6 Manfaat Buah Sirsak untuk kesehatan kita yang jarang diketahui

6 Manfaat Buah Sirsak untuk kesehatan kita yang jarang diketahui

6 Manfaat Buah Sirsak untuk kesehatan kita yang jarang diketahui - Buah sirsak merupakan tanaman yang berasal dari Amerika yang cocok dengan iklim tropis seperti indonesia. Buah sirsak menjadi populer karena kandungan nutrisi dan manfaatnya. Buah sirsak terdiri dari 67,5 persen daging buah, 20 persen kulit buah, 8,5 persen biji buah, dan 4 persen inti buah. Manfaat buah sirsak didominasi untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Tak jarang belakangan ingin orang-orang berburu sirsak untuk mengkonsumsinya scara rutin demi menjaga kesehatan tubuh mereka.

6 Manfaat Buah Sirsak untuk kesehatan

6 Manfaat Buah Sirsak untuk kesehatan
6 Manfaat Buah Sirsak untuk kesehatan

Nah, kali ini kita kaan membahas mengenai manfaat buah sirsak
1. Meningkatkan Energi
Jika Anda merasa tak lelah dan lemas, cobalah mengonsumsi buah sirsak. Selain aroma segar yang bisa membuat mood Anda kembali bergairah, buah sirsak juga mengandung thiamin yang berguna untuk meningkatkan energi Anda

2. Mencegah Penuaan Dini
Buah sirsak kaya akan vitamin C. Untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C bagi tubuh sebesar 60 mg, Anda hanya perlu mengkonsumsi 300 gram buah sirsak setiap hari. Vitamin C berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh, mengatasi radikal bebas, dan mencegah terjadinya penuaan dini.

3. Mencegah Penyakit Kanker
Manfaat buah sirsak selanjutnya yaitu mencegah penyakit kanker. Kandungan Annonaceous acetogenins pada fitokimia buah sirsak bermanfaat encegah berbagai macam virus dan kanker yang berdampak buruk bagi tubuh. Zat-zat yang terkandung di dalam buah sirsak dapat menurunkan jumlah sel kanker untuk 12 jenis penyakit kaner seperti kanker usus besar, kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru, dan beberapa jenis penyakit kanker lainnya.

4. Mencegah Anemia
 Manfaat mengkonsumsi buah sirsak dapat membantu meningkatkan sel-sel darah merah sehingga dapat mencegah terjadinya anemia.

5. Menjaga Kesehatan Tulang
Kandungan  mineral pada sirsak yakni tembaga,  membantu penyerapan kalsium ke dalam tulang sehingga tulang Anda tetap tercukupi kebutuhan nutrisinya.

6. Meredakan Migrain
Buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang dikenal efektif meredakan sakit kepala seperti migraine

Nah, sekarang jauh lebih tahu tentang 6 manfaat buah sirsak untuk kesehatan kita. Rutinlah dalam mengkonsumsinya sehingga dapat meningkatkan kesehatan tubuh anda. Selamat hidup sehat. Jangan lupa share artikel ini dan baca juga 5 manfaat buah wortel untuk perawatan dan kesehatan kulit. Semoga bermanfaat
Posted by wendy, Published at 17.30
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun