4 Manfaat Buah Mentimun Bagi Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin

4 Manfaat Buah Mentimun Bagi Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin

4 Manfaat Buah Mentimun Bagi Ibu Hamil – Buah mentimun di Indonesia banyak dijadikan sebuah bahan untuk lalapan yang sangat segar, biasanya mentimun disajikan sebagai lalapan ditemani dengan kacang ataupun parutan kelapa. Namun sebenarnya manfaat mentimun bisa lebih dari itu.
Menurut beberapa penelitian yang dilakukan terhadap buah mentimun, ternyata mereka mendapatkan hasil yang sangat mengejutkan, dimana terdapat berbagai macam nutrisi yang tersimpan di dalam mentimun tersebut, mulai dari vitamin A, B, C, mineral potasium, silika, omega 3, antioksidan tinggi dan masih banyak lagi.

4 Khasiat Mentimun Untuk Kesehatan Ibu Hamil

4 Manfaat Buah Mentimun Bagi Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin
manfaat mentimun untuk kandungan
Menurut para ahli kandungan-kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mencukupi asupan nutrisi di dalam tubuh, terutama untuk ibunda yang sedang hamil. Bukan hanya bermanfaat untuk ibu hamilk saja, akan tetapi mentimun juga bermanfaat untuk janin yang dikandungnya. Lantas apa saja manfaat buah mentimun bagi ibu hamil itu? untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai khasiat mentimun tersebut. semua itu sudah saya rangkum dalam manfaat buah mentimun untuk ibu hamil berikut ini.

1. Menutrisi ibu dan janin yang dikandung
Khasiat buah mentimun bagi kehamilan yang pertama adalah mampu memberikan asupan nutrisi kepada ibu dan buah hati, nutrisi lengkap yang terdapat dari buah mentimun akan memberikan asupan bergizi baik untuk ibu ataupun bayi, karena pada saat mengandung, ibu dan bayi memerlukan nutrisi yang lengkap dari makanan yang dikonsumsinya.

2. Menjaga kesehatan tubuh ibu dan janin
Buah mentimun mangandung vitamin C yang sangat tinggi, kita tahu sendiri vitramin C sangat bermanfaat untuk memberikan kekebalan tubuh bagi seseorang, sehingga tidak salah manfaat buah mentimun untuk ibu hamil dan janin sangatlah tinggi yakni mampu menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat mentimun untuk bumil

3. Memacu pertumbuhan dan perkembangan janin
Agar janin yang bunda kandung bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal, maka haruslah diberikan nutrisi secara optimal, salah satu makanan yang mengandung berbagai macam nutrisi adalah buah mentimun, selain itu di dalam buah mentimun juga mengandung senyawa omega-3 yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut dapat memacu pekembangan kecerdasan pada calon buah hati bunda.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi
Manfaat buah mentimun bagi ibu hamil yang terakhir adalah mampu menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi) pada ibu yang sedang mengandung atau hamil, hal tersebut terjadi karena mentimun mengandung potasium yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Nah itulah beberapa khasiat buah mentimun bagi ibu hamil dan janin, jika Anda ingin mendapatkan manfaat buah mentimun secara optimal, maka konsumsilah buah segar ini secara rutin setiap harinya.
Demikian ulasan topik singkat mengenai manfaat buah mentimun untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat. Luangkan waktu untuk membaca 6 Manfaat tanaman ajaib Adas Pulowaras untuk kesehatan .
Posted by wendy, Published at 08.14
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun