Manfaat Buah Alpukat Untuk Ginjal dan Kesehatannya

Manfaat Buah Alpukat Untuk Ginjal dan Kesehatannya

Manfaat Buah Alpukat Untuk Ginjal dan Kesehatannya - Batu ginjal terbentuk dari mineral dan asam garam. Batu ginjal dapat disebabkan oleh berbagai hal. Pada skenario yang umum, batu ginjal terbentuk ketika urin berkonsentrasi, mineral mengkristal dan menggumpal. Sakit batu ginjal biasanya dimulai pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul serta bergerak ke perut bagian bawah dan pangkal paha. Rasa nyeri berubah seiring dengan pergerakan batu ginjal pada saluran urin. Tak hanya itu penyakit batu ginjal biasanya memicu komplikasi seperti, infeksi saluran urine, penyumbatan pada ureter (saluran kencing), kerusakan sebagian jaringan ginjal hingga menurunnya atau hilangnya  fungsi ginjal.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Ginjal

Manfaat Buah Alpukat Untuk kesehatan Ginjal
manfaat buah alpukat untuk kesehatan

Penyakit batu ginjal bisa dicegah dengan membiasakan diri mempraktekan pola hidup sehat, contohnya:
• Makan lebih sedikit makanan kaya oxalate, seperti bayam, ubi, teh, cokelat dan produk kedelai
• Memilih makanan yang rendah garam dan protein hewani
• Makan makanan kaya kalsium, akan tetapi membatasi penggunaan suplemen kalsium

Khasiat buah alpukat untuk ginjal Biasanya untuk mengatasi batu ginjal dilakukan dengan terapi gelombang kejut (gelombang ultrasonik) hingga pembedahan. Cara alami untuk mengobati batu ginjal adalah dengan memanfaatkan alpukat. Untuk mengobati batu ginjal, yang dikonsumsi bukanlah buah alpukat, namun daun alpukatnya. Anda bisa mengobati batu binjal dengan minun air rebusan daun alpokat. Hal ini karena terdapat kandungan flavonoid, alkolid dan saponin yang terkandung dalam daun alpukat memang memiliki kemampuan untuk membantu meluruhkan batu ginjal dan meningkatkan kinerja ginjal. Daun alpukat dapat meluruhkan batu ginjal melalui proses buang air kecil.

Berikut adalah ramuan untuk merasakan Khasiat buah alpukat untuk ginjal
• Ambil 7 lembar daun alpukat yang segar dan berwarna hijau tua, cuci bersih.
• Rebus daun alpukat dengan segelas air selama 5 - 10 menit dengan api yang sedang, atau hingga tersisa setengah gelas.
• Saring air rebusan, tunggu hingga agak dingin, lalu diminum setiap pagi dan sore (2 kali sehari) selama 10 hari, hingga batu ginjal hancur menjadi seperti kerikil (pasir ) atau butiran buih yang keluar melalui air seni (urine).
• Setelah butiran (batu ginjal) keluar sebaiknya konsumsi air rebusan alpukat ini dihentikan.

Jangan lupa baca juga Manfaat buah untuk menghilangkan jerawat diwajah. Terima kasih telah membaca artikel manfaat buah alpukat untuk kesehatan ginjal. Jangan lupa bagikan dengan teman-teman di Facebook, Twitter, Google Plus. Semoga bermanfaat
Posted by Wendy Nadeau, Published at 10.54
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun