Menghilangkan Jerawat Manfaat Buah Lemon Yang Alami dan Aman

Menghilangkan Jerawat Manfaat Buah Lemon Yang Alami dan Aman

Menghilangkan Jerawat dengan Manfaat Buah Lemon Yang Alami dan Aman - Lemon berkhasiat menyembuhkan jerawat dan menghilangkan flek hitam karena mengandung asam sitrat, vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Ketiga kandungan penting ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengeringkan dan menyembuhkan jerawat, serta melawan infeksi bakteri. Lemon merupakan solusi menghilangkan flek hitam sekaligus menyembuhkan jerawat yang menyebabkan flek hitam tersebut.

Manfaat Buah Lemon

Manfaat Buah Lemon
Manfaat Buah Lemon

Cara Menghilangkan jerawat dengan buah lemon adalah sebagai berikut:
1. Menggunakan campuran perasan air lemon dan madu untuk menghilangkan jerawat.
2. Menggunakan campuran 1 sendok the madu dengan perasan lemon.
3. Menutulkan perasan air lemon ke wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas.
4. Menggunakan campuran stroberi dengan perasan lemon yang digunakan sebagai masker. 
5. Minum jus lemon atau air sari lemon agar membantu menghilangkan jerawat dari dalam.

Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan sari lemon ke wajah serta membasuh wajah dengan air hangat sesudahnya, dan pastikan tidak membiarkan air perasan lemon menempel lebih dari 15 menit di wajah, karena kandungan asamnya bisa mengakibatkan iritasi dan sensasi gatal. Gunakan lemon dalam jumlah secukupnya karena penggunaan berlebih akan membuat kulit kering dan teriritasi.

Menghilangkan jerawat dengan buah lemon Sebelum mengoleskannya, pastikan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Jus lemon dikenal menghasilkan sensasi terbakar atau menyengat pada kulit ketika dioleskan. Sensasi ini umumnya akan reda dalam beberapa menit. Namun bila kulit terlalu sensitif, Anda bisa mengencerkannya dengan air.

Perlu hati-hati karena kulit kering akan semakin kering ketika diolesi lemon. Untuk mencegah kekeringan berlebih, Anda harus menggunakan pelembab setelah mengoleskan lemon pada kulit. Cara lain, campur lemon dengan madu bagi Anda yang memiliki kulit kering. Orang dengan kulit berminyak bisa mencampur lemon dengan jus mentimun untuk meningkatkan efektivitas pengobatan. Selain penggunaan luar, minum jus lemon juga bisa membantu mengurangi bekas jerawat dari dalam. Lemon kaya akan vitamin C dan mineral yang membantu membersihkan lemak, selain mencegah timbulnya jerawat baru.

Demikian artikel menegnai "Menghilangkan Jerawat Manfaat Buah Lemon Yang Alami dan Aman". Jangan lupa bagikan dengan teman-teman anda lewat Facebook, Twitter, atau Google Plus. Baca juga Manfaat Buah Tomat Untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah. Semoga bermanfaat

Posted by wendy, Published at 10.23
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun