10 manfaat buah alpukat untuk kesehatan

10 manfaat buah alpukat untuk kesehatan

10 manfaat buah alpukat untuk kesehatanBanyak orang menghindari buah alpukat karena kandungan lemak yang tinggi. Berdasarkan riset bahwa lemak pada buah alpukat  tidak membahayakan bagi tubuh bahkan membantu dalam menurunkan berat badan. Manfaat buah alpukat untuk kesehatan dapat anda rasakan karena berbagai kandungan nutrisi seperti  betakaroten, klorofil, vitamin B kompleks, vitamin E,antioksidan, alkaloid, dan tannin baik bagi kesehatan tubuh.

10 manfaat buah alpukat untuk kesehatan

buah alpukat
buah alpukat

1. Menjaga Kesehatan Mata
Alpukat adalah sumber dari lutein karotenoid yang dapat membantu melindungi mata dari katarak dan kerusakan yang berhubungan dengan degenerasi makula terkait usia.

2. Menjaga Kadar Gula Darah
Kandungan lemak tak jenuh dan kandungan serat pada alpukat bermanfaat membalikkan resistensi insulin yang membantu mengatur kadar gula darah.

3. Kesehatan Jantung
Kandungan Vitamin E, lemak tidak jenuh dan glutathione pada apokat juga sangat baik untuk kesehatan jantung. 

4. Menurunkan Kadar Kolesterol
Alpukat kaya akan senyawa yang disebut beta-sitosterol yang telah terbukti efektif dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

5. Pencegahan  Terhadap  Kanker 
Asam oleat pada alpukat bermanfaat dalam  mencegah kanker payudara.  Konsumsi rutin buah alpukat  juga dipercaya dapat mencegah kanker prostat dan kanker mulut. Khasiat alpukat berperan  besar bagi kesehatan tubuh.

6. Pencegahan Stroke
Konsumsi banyak folat memiliki resiko terkena penyakit stroke yang lebih rendah daripada yang jarang mengonsumsinya. Kandungan folat yang tinggi pada buah alpukat berdampak positif pada pencegahan stroke.

7. Mencegah Diabetes
kandungan lemak tak jenuh tunggal dan kalium dalam buah alpukat dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan menetralkan kadar glukosa dalam darah

8. Pelengkap Nutrisi Bagi Kulit
alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, asam lemak omega 9, sumber antioksidan, vitamin E, vitamin C serta kolagen. Semua nutrisi tersebut membantu menjaga ksehatan kulit.

9. Penurunan Berat Badan
Mengkonsumsi buah alpukat membuat kondisi perut berada dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Sehingga akan menekan nafsu makan berlebih.

10. Mencegah Peradangan Sendi
buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, vitamin C serta pitosterol membantu mengurangi berbagai jenis peradangan pada tubuh anda.

Demikian 10 manfaat buah alpukat untuk kesehatan. Konsumsi alpukat secara teratur dan nikmati manfaatnya. Jangan lupa perbanyak konsumsi serat untuk kesehatan khususnya untuk pencernaan. Mau tahu buah-buah yang paling banyak mengandung serat?. Baca selengkapnya pada artikel buah yang mengandung serat paling banyak.
Posted by wendy, Published at 19.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun