10 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

10 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

10 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Konsumsi buah apel dengan kandungan berbagai nutrisi serta vitamin bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Nilai kandungan gizi yang terdapat pada buah apel yaitu: karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, air, vitamin, thiamine, riboflavin, niacin, asam pantotenat, folat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng.

Manfaat buah apel

Manfaat buah apel
Manfaat buah apel


Tips kali ini mengungkap mengenai 10 manfaat buah apel untuk kesehatan :
1.      Mencegah Al-zheimer
Kandungan quercetin pada apel bermanfaat melindungi otak dari radikal bebas yang membahayakan dan memicu penyakit Al-zheimer.
2.      Menurunkan Kadar Kolesterol
Manfaat buah apel untuk kesehatan selanjutnya yakni menurunkan kadar kolesterol jahat yang disebut LDL. Mengkonsumsi buah apel 2 kali sehari membantu menurunkan kadar kolesterol jahat sebanyak 16%.
3.      Pencegah Diare dan Sembelit
Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah apel mampu membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga gangguan kesehatan seperti diare dan  sembelit tidak akan anda alami.
4.      Meningkatkan Sistem Imun
Kandungan antioksidan yang bernama quercetin pada buah apel meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Sehingga kesehatan tubuh terjaga.
5.      Organ Jantung Lebih Sehat
Adanya kandungan senyawa fenolik yang terdapat pada kulit apel menjaga kesehatan jantung. Cucilah apel sebelum dimakan beserta kulitnya.
6.      Mencegah Berbagai Penyakit Kanker
Mengkonsumsi Flanovol yang ada di dalam buah apel membantu mengurangi resiko terkena kanker pankreas . Senyawa Triterpenoid dan naringin pada kulit Apel mencegah kanker payudara, kanker paru-paru dan usus.
7.      Mengontrol Diabetes
Kandungan pectin pada apel mensuplai galacturonic acid yang akan menurunkan produksi hormone insulin yang merupakan hormon penyebab diabetes.
8.      Melindungi Tulang
Penelitian di Perancis menemukan bahwa flavonoid yang disebut phloridzin pada apel bermanfaat untuk melindungi wanita pasca-monopause dari masalah osteoporosis, dan meningkatkan massa tulang. Boron, kandungan lain dari apel yang juga berfungsi untuk memperkuat tulang.
9.      Asma
Studi terkini menunjukkan bahwa mengkonsumsi jus apel setiap hari besiko sangat rendah terkena gangguan pernafasan dibandingkan anak yang hanya mengkonsumsi jus apel sebulan sekali.
10.  Kesehatan Mata
Rutin mengkonsumsi apel tiap harinya, berperan besar mencegah munculnya berbagai gangguan kesehatan pada organ mata yang mana salah satunya yaitu katarak.


Demikian informasi mengenai 10 manfaat buah apel untuk kesehatan. Jangan lupa untuk selalu rutin mengkonsumsi buah dan sayuran ya. Semoga bermanfaat jangan lupa baca juga 10 manfaat alpukat yang jarang diketahui. Semoga sehat selalu.
Posted by wendy, Published at 09.18
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun