Manfaat Buah Untuk Mengobati Penyakit TBC

Manfaat Buah Untuk Mengobati Penyakit TBC

Manfaat Buah Untuk Mengobati Penyakit TBC - TBC adalah penyakit yang menyerang paru-paru akibat dari virus yang dihirup saat bernafas. Virus TBC menyerang melalui udara. Dewasa ini penderita TBC harus mengkonsumsi banyak obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang justru berbahaya bagi liver. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan sebagai alternative pengobatan TBC. Berikut adalah Buah untuk mengobati TBC:
Manfaat Buah Untuk Mengobati Penyakit TBC
Manfaat Buah Untuk Mengobati Penyakit TBC

1. Buah Jeruk
Vitamin C yang terdapat dalam buah ini dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang memicu radang paru-paru. Buah-buahan seperti jeruk, lemon dan limau secara alami memiliki anti inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan jaringan paru-paru seperti asma dan TBC. Vitamin C juga berperan baik untuk meningkatkan kesehatan paru-paru, dan dapat mengurangi resiko penyakit paru obstruktif kronik pada perokok.

2. Buah Berry
Jenis buah berry seperti blackcurrant, blueberry dan strawberry mengandung resveratrol fitokimia yang kuat, yang secara alami memiliki anti inflamasi, anti pembekuan darah, meningkatkan memori, meningkatkan metabolisme lemak dan dapat menghambat stress oksidatif yang menyebabkan penyakit kanker paru-paru. Menurut Paul Gross PhD, dalan bukunya “Super Fruits”, mengkonsumsi buah ini secara teratur dapat menurunkan resiko penyakit jantung hingga 20%. Berries juga tinggi anthocyanin yang dapat membantu mengurangi kanker paru-paru, TBC, dan saluran pencernaan.

3. Tomat dan Apel
Mengkonsumsi 3 buah tomat atau 5 buah apel seminggu dapat meningkatkan fungsi paru-paru sehat. Hal ini disebabkan oleh adanya phytochemical yang terdapat pada kulit buah tersebut. Zat ini merupakan antioksidan yang dapat melindungi saluran nafas dari iritasi eksternal. Seperti, polusi dan asap rokok. Selan itu tomat juga kaya akan beta karotein, vitamin A dan likopen, yang dapat memelihara kesehatan mata.

Mengkonsumsi Buah untuk mengobati TBC di atas secara teratur setiap hari akan menjadi pilihan yang bijak, karena tidak mengandung efek samping apapun, dibandingkan dengan obat. Agar tidak bosan, buah-buahan tersebut dapat dikonsumsi dalam bentuk jus. Atau Anda bisa mencari ekstrak buahnya dalam bentuk vitamin di apotek apotek terdekat.

Demikian ulasan mengenai "Manfaat Buah Untuk Mengobati Penyakit TBC" Jangan lupa baca juga Manfaat Buah Alpukat Menurunkan Tensi Darah Tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat. 
Tags :
Posted by wendy, Published at 06.42
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun