Manfaat Buah Lemon untuk Menghilangkan Jerawat Yang Alami dan Aman

Manfaat Buah Lemon untuk Menghilangkan Jerawat Yang Alami dan Aman

Manfaat Buah Lemon untuk Menghilangkan Jerawat Yang Alami dan Aman - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang banyak dialami. Khususnya saat mengunjak masa remaja. ADa dua jenis jerawat yang sering muncul. Yang pertama jenis jerawat biasa yang berukuran kecil. Yang kedua dikenal dengan nama jerawat batu yang memiliki ukuran lebih besar dari pada jerawat pada umunya. Anda punya masalah dengan jerawat? Anda bisa mencoba memanfaatkan manfaat buah lemon untuk menyelesaikan masalah jerawat diwajah Anda. Bagaimana caranya ?

Manfaat Buah Lemon

Manfaat Buah Lemon
Manfaat Buah Lemon
Lemon merupakan salah satu bahan alami yang sangat bermanfaat untuk perawatan wajah. Lemon bisa digunakan untuk mengilangkan jerawat serta flek hitam. Lemon memiliki kandungan vitamin  C yang lebih banyak dari pada jenis jeruk lainnya. Selain itu lemon juga mengandung asam sitrat serta antioksidan yang tinggi. Dengan adanya ketiga kandungan tersebut, membuat lemon menjadi salah satu bahan alami yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat atau flek hitam dalam perawatan wajah untuk mendapatkan wajah yang bersih bersinar.

Berikut cara menggunakan lemon untuk perawatan wajah :
Pertama peras lemon, karena yang kita butuhkan adalah perasan airnya. Selanjutnya campurkan dengan 1 sendok teh madu. Kemudian gunakan sebagai masker untuk wajah. Jangan lupa bersihkan terlebih dahulu wajah dengan air bersih. Lakukan secara perlahan dengan sedikit ditekan agar menyerap ke dalam pori-pori. Pastikan tidak membiarkan air perasan lemon menempel lebih dari 15 menit di wajah, karena kandungan asamnya bisa mengakibatkan iritasi dan sensasi gatal. Gunakan lemon dalam jumlah secukupnya karena penggunaan berlebih akan membuat kulit kering dan teriritasi.

Demikian manfaat buah lemon untuk perawatan wajah. Jangan lupa baca juga 4 manfaat buah tomat untuk menghilangkan jerawat serta 3 manfaat dibalik pahitnya pare untuk kesehatan
Tags :
Posted by wendy, Published at 11.06
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun