Berbagai Buah Yang Mampu Mengobati Penyakit Stroke

Berbagai Buah Yang Mampu Mengobati Penyakit Stroke

Berbagai Buah Yang Mampu Mengobati Penyakit Stroke - Stroke adalah penyakit mengerikan yang dapat merenggut kebebasan seseorang. Penyakit yang sangat mematikan ini biasanya datang secara tiba tiba dan tanpa gejala gejala yang jelas. Stroke adalah suatu kondisi di mana sel-sel otak tiba-tiba mati karena kekurangan oksigen. Hal ini dapat disebabkan oleh obstruksi dalam aliran darah, atau pecahnya arteri yang memberi makan otak. Stroke dapat menyebabkan orang lumpuh, baik lumpuh sebagian atau lumpuh seluruh tubuh. Stroke dapat terjadi karena banyak factor, mulai dari pola makan yang tidak sehat, perokok aktif dan pasif, darah tinggi, kolesterol dan juga obesitas.buah buahan tenyata memiliki khasiat untuk mengobati stroke. Untuk mengurangi resiko terkena stroke dan juga untuk mengobati stroke dapat mengunakan buah buahan dibawah ini:
Manfaat buah untuk mengobati stroke
Manfaat buah untuk mengobati stroke
1. Pisang: Mengkonsumsi pisang 3x sehari dapat memberikan kalium yang cukup untuk mencegah pembekuan darah diotak, yang merupakan penyebab utama stroke.

2. Apel: Apel selain mengandung kalium yang cukup tinggi juga mengandung pectin yang membantu menyetabilkan tekanan darah sehingga mengurangi resiko stroke dari hipertensi.

3. Mentimun: mentimun juga merupakan buah untuk mengobati stroke. Karena mentimun membantu mengurangi tekanan darah dan kalium yang terkandung didalam nya dapat mencegah pembekuan darah didalam otak.

4. Belimbing: Buah yang dikenal dengan bentuknya yang unik ini ternyata juga mampu untuk mengobati stroke. Belimbing memiliki kandungan yang nyaris mirip dengan apel baik dari kalium dan pectin nya, sehingga belimbing mampu mencegah pembekuan darah dan juga mengurangi hipertensi.

5. Pepaya: Pepaya dapat membantu mengurangi resiko stroke karena dapat menyehatkan jantung dan memperlancar peredaran darah.

Buah buahan diatas merupakan buah yang dapat digunakan untuk mengobati stroke. Untuk mendapatkan hasil maksimal dan terhindar dari stroke, alangkah baiknya apabila konsumsi buah buahan diatas dibarengi dengan gaya hidup sehat bebas dari rokok dan junk food. Selain itu, hindari benturan pada kepala dan selalu lindungi kepala, terutama ketika berkendara. Hal ini karena sering terjadi kasus, bahwa stroke dapat datang hanya 3 jam sesuda kepala terbentur. Kepala terbentur dapat menyebabkan pembuluh darah pecah dan menggumpal, dan bisa menyebabkan stroke bahkan meninggal dunia. Terima kasih telah membaca artikel Berbagai Buah Yang Mampu Mengobati Penyakit Stroke. Jangan luap baca juga Manfaat buah pisang untuk menghilangkan jerawat
Tags :
Posted by wendy, Published at 09.50
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun