Manfaat Buah Pisang Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Aman

Manfaat Buah Pisang Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Aman

Manfaat Buah Pisang Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Aman - Pisang mengandung Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi, Kalium dan vitamin A. Vitamin-vitamin tersebut bisa mengatur produksi sebum. Sebum dapat membuat pori-pori wajah tersumbat. Pisang tidak hanya sarat dengan anti-oksida dan  vitamin yang membantu kulit dari luar maupun di dalam namun juga mengandung sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang membantu melawan timbulnya jerawat.
Manfaat Buah Pisang Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Aman
manfaat buah pisang
Oleh karena pisang sangat bermanfaat bagi kecantikan dan bisa menghilangkan jerawat, maka banyak orang yang menggunakan masker pisang untuk merawat kecantikan wajah. Tips Menghilangkan jerawat dengan buah pisang dapat dilakukan sendiri di rumah dan tidak membutuhkan waktu yang lama dan merepotkan. Selain mudah dibuat sendiri juga tidak akan mengakibatkan efek samping seperti obat-obatan kimiawi. Buah pisang juga berguna untuk menghilangkan kerutan wajah, menghaluskan kulit yang kasar, menghilangkan kutil di wajah, mengatur kadar minyak di wajah, dan mencerahkan wajah karena banyak mengandung antioksidan.

Berikut adalah cara membuat masker pisang untuk menghilangkan jerawat:
1. Siapkan 2 sendok makan pisang yang matang. Anda dapat menggunakan pisang jenis apapun, karena semua jenis pisang sama kandungan gizi dan vitaminnya.
2. Lumat pisang sampai hancur,seperti makanan bayi. Anda bisa menyerutnya dengan sendok atau memblendernya dengan ditambah air sedikit sebagai pelancar ketika sedang diblender.
3. Campurkan 1 sendok teh madu ke dalam masker yang sudah dihaluskan tadi.
4. Aduk rata hingga membentuk pasta.
5. Ratakan pelan-pelan di wajah Anda. Jangan lupa sembari meratakan, Anda juga memijat perlahan agar cepat meresap masuk. Selain itu, pijatan tersebut akan membuat wajah tetap kencang dan awet muda.
6. Diamkan sekitar 15-30 menit hingga mengering. 
7. Bilas dengan air hangat.
8. Lakukan 1 minggu sekali bagi kulit yang berjerawat.

Menghilangkan jerawat dengan buah pisang jangan lupa untuk selalu membasuh wajah setiap kali minyak sudah terasa banyak, agar tidak menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat. Masker pisang yang Anda oleskan secara rutin, sedikit demi sedikit akan membantu produksi minyak yang berlebih.Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga Manfaat Buah Alpukat Untuk Wajah dan Rambut Agar Tetap Sehat 
Posted by wendy, Published at 09.43
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun