Manfaat Buah Alpukat Untuk Wajah dan Rambut Agar Tetap Sehat

Manfaat Buah Alpukat Untuk Wajah dan Rambut Agar Tetap Sehat

Manfaat Buah Alpukat Untuk Wajah dan Rambut Agar Tetap Sehat - Buah Alpukat adalah buah yang baik untuk kecantikan dan kesehatan. Alpukat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan wajah dan rambut. Alpukat sering dipakai untuk bahan-bahan kosmetik atau cream untuk tubuh. Alpukat banyak manfaatnya bagi wajah dan rambut, terutama untuk perempuan. Berikut adalah manfaat-manfaat alpukat bagi wajah dan rambut:
Manfaat Buah Alpukat Untuk Wajah dan Rambut
Manfaat Buah Alpukat
1. Masker Rambut
Manfaat buah alpukat untuk wajah dan rambut Alpukat dapat dijadikan masker rambut dengan cara mengkombinasikan dengan kuning telur, minyak zaitun, dan yoghurt. Semua bahan tersebut dapat memelihara rambut, melembabkan kulit kepala, meremajakan kulit kepala, dan juga direvitalisasi.

2. Membersihkan wajah
Pertama-tama kocok telur sampai berbusa dan tambahkan susu bubuk dan tumbukan daging buah alpukat. Lalu aduk sampai menjadi seperti lotion. Gunakan lotion ini untuk membersihkan wajah Anda secara teratur. Manfaatnya adalah untuk menghilangkan toksin atau racun berbahaya yang menempel di kulit wajah Anda sehingga membuat wajah terlihat lebih muda dan berseri.

3. Masker Kulit (pelembab kulit)
Minyak alpukat juga bisa dijadikan sebagai masker kulit alami dengan mengkombinasikan beberapa bahan alami seperti lemon, putih telur, dan kulit alpukat. Lemon memberikan astringent alami dan mengontrol produksi minyak oleh kulit, sedangkan telur putih dapat memberikan efek cerah dan memelihara kulit dengan kandungan proteinnya. Minyak alpukatnya berfungsi untuk menyeimbangkan semua campuran. Untuk membuat masker kulit siapkan buah alpukat, putih telur, jus lemon. Blender semuanya sampai berbentuk seperti pasta/lotion. Gunakan sebagai masker ke kulit Anda, biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Mata (pelembab mata)
Alpukat juga dapat dijadikan sebagai masker pelembab mata, sehingga dapat mengatasi dehidrasi dan iritasi pada mata. Cara membuatnya tidaklah rumit, siapkan minyak alpukat lalu kombinasikan dengan gel lidah buaya. Aduk merata dan gunakan sebagai masker pada mata dengan cara mengoleskannya secara merata dibagian kulit luar mata (bukan menutupi mata). Biarkan selama 10 menit lalu hilangkan dengan cara menghapusnya menggunakan kain lembut dan air hangat.

Demikian manfaat buah alpukat untuk wajah dan rambut agar tetap sehat dan cantik. Jangan lupa baca juga Tips menghilangkan jerawat dengan buah pepaya. Semoga bermanfaat
Posted by wendy, Published at 10.30
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun