Tips Menghilangkan Jerawat dengan Pepaya

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Pepaya

Menghilangkan jerawat dengan buah pepaya - Pepaya hijau atau mentah telah digunakan sebagai obat jerawat selama berabad-abad. Efektivitas pepaya untuk mengatasi jerawat dapat diukur dengan hasil positif dari pengguna yang mempunyai problem jerawat setelah hanya dalam beberapa kali pemakaian. Pepaya memiliki kemampuan untuk membuang sel-sel kulit mati agar membersihkan pori-pori yang tersumbat. Papain yang ditemukan dalam pepaya, merupakan enzim yang sangat efektif dalam mengurangi peradangan dan mampu melembutkan kulit.

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Pepaya

Tips mnghilangkan jerawat dengan pepaya
Tips mnghilangkan jerawat dengan pepaya
Manfaat buah pepaya sebagai pencegahan berasal dari sifat pembersihan pada jaringan kulit, yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat merangsang kulit baru yang lebih segar. Dengan membersihkan pori-pori wajah, pepaya mencegah munculnya jerawat. Untuk mengatasi jerawat yang sudah ada, enzim papain sangat baik untuk memberantas jerawat dengan memecah unsur-unsur racun. Bila rutin dikonsumsi, maka enzim papain juga memberi keuntungan untuk mengurangi peradangan dari jerawat yang ada. Pepaya mengandung beta-karoten, bila dimakan akan memberi manfaat sebagai antioksidan yang membantu dalam memproduksi sel-sel kulit yang sehat.

Cara pertama untuk Menghilangkan jerawat dengan buah pepaya adalah oleskan masker pepaya dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Bagian berdaging dari pepaya, dapat dijadikan sebagai masker wajah, dan bermanfaat sebagai agen anti-mikroba. Hal ini dapat membantu mengurangi jerawat yang disebabkan oleh infeksi bakteri penyebab jerawat. Papain, enzim protein – yang mudah larut, sangat efektif untuk memecah protein, sehingga sering digunakan untuk melumatkan daging. Papain juga sering digunakan sebagai salah satu bahan terkemuka di dalam lotion dan krim anti-kerut.

Cara kedua untuk Menghilangkan jerawat dengan buah pepaya yaitu:
Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu secukupnya
Terapkan masker pepaya yang sudah dicampur dengan madu tersebut pada bagian kulit yang berjerawat. Mulai dari muka, hingga leher.
Diamkan selama sekitar 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat dan dikeringkan dengan handuk lembut.

Daging pepaya ketika ditumbuk dan diaplikasikan pada wajah akan membantu mengurangi jerawat yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Daging pepaya tersebut akan akan memerangi bakteri jerawat dan meninggalkan sel-sel sehat untuk menjaga kesegaran kulit. Itulah tips menghilangkan jerawat dengan buah pepaya. Jangan lupa baca juga tips lainnya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke facebook.
Posted by Wendy Nadeau, Published at 11.31
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun