11 Manfaat Buah Sirsak Sebagai Obat Tradisional

11 Manfaat Buah Sirsak Sebagai Obat Tradisional

Manfaat Buah Sirsak – Jika kita menyantap buah sirsak, pastinya kita kan merasakan kesegaran yang tak tertandingi, terlebih jika kita mengolah buah sirsak menjadi sebuah jus, maka kesegaran akan semakin terasa, namun dibalik kesegaran tersebut tahukan manfaat sirsak yang sebenarnya? Menurut berbagai macam studi penelitian mengungkapkan bahwa, buah sirsak memiliki berbagai macam kandungan antioksidan, salah satu kandungan antioksidan yang terkenal pada buah sirsak adalah acynogenins, dimana kandungan antioksidan tersebut sangat berkhasiat untuk menangkal semua radikal bebas penyebab timbulnya penyakit, sehingga sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

11 Manfaat Buah Sirsak Sebagai Obat Tradisional

Manfaat Buah Sirsak Sebagai Obat
Manfaat Buah Sirsak Sebagai Obat
Kandungan antioksidan inilah yang membuat buah sirsak banyak dijadikan sebagai bahan baku pembuatan obat herbal tradisional. lantas apa saja manfaat sirsak sebagai obat tardisional itu? 
Untuk menjawab rasa penasaran Anda menganai khasiat buah sirsak bagi pengobatan herbal tardisional tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai hal tersebut, semua itu sudah saya rangkum dalam 11 manfaat buah sirsak sebagai obat tradisional berikut ini.

1. Dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada buah sirsak, maka akan sangat efektif untuk mengahalau berbagai macam radikal bebas penyebab munculnya berbagai macam penyakit berbahaya.

2. Buah sirsak sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan atau sistem imun tubuh, karena buah ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi.

3. Buah sirsak sangat berguna untuk mengatasi masalah lambung, seperti maag, tukak lambung, asam lambung yang tinggi dan bahkan kanker lambung sekalipun.

4. Mampu mengontrol tekanan darah, baik tekanan darah tinggi (hipertensi) ataupun tekanan darah rendah.

5. Mencegah dan mengobati penyakit kardiovaskuler.

6. Buah sirsak sangat efektif untuk mengatasi penyakit pernapasan, seperti asma, sesak napas, peradangan tenggorokan dan bahkan bronkitis sekalipun.

7. Buah sirsak sangat efektif untuk mengatasi penyakit pertumbuhan jaringan yang abnormal, seperti tumor, kista, ambeien dan bahkan penyakit kanker ganas.

8. Buah sirsak mengandung gel penenang kulit, sehingg sangat efektif untuk mengatasi alergi ataupun iritasi kulit.

9. Kandungan anti-inflamasi yang terdapat pada buah sirsak akan sangat efektif untuk mengatasi peradangan pada bagian tubuh yang terkena luka.

10. Buah sirsak mengandung berbagai macam nutrisi yang mampu merawat organ di dalam tubuh, seperti pankreas, paru-paru, jantung dan masih banyak lagi.

11. Buah sirsak sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit keloid pada kulit.

Itulah beberapa manfaat buah sirsak bagi pengobatan penyakit, namun untuk mendapatkan khasiat buah sirsak secara maksimal, maka Anda harus mengonsumsi buah segar ini secara rutin, bagi Anda yang sedang hamil, tidak diperkenankan untuk mengonsumsi buah sirsak ini, karena buah ini mengandung fruktosa dan sukrosa yang sangat tinggi.

Demikian ulasan mengenai 11 manfaat buah sirsak untuk obat tardisional. Selamat mencoba dan jangan lupa baca juga 10 manfaat dau pandan wangi untuk kesehatan dan pengobatan. Semoga bermanfaat
Posted by wendy, Published at 07.42
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun