Manfaat Buah Alpukat Mengobati Maag Secara Alami

Manfaat Buah Alpukat Mengobati Maag Secara Alami

Manfaat Buah Alpukat Mengobati Maag Secara Alami - Maag atau yang lebih dikenal dengan asam lambung di zaman modern ini sangat mudah terjadi dan seringkali menyerang orang yang disibukkan dengan berbagai aktivitasnya. Maag dapat berakibat pada penyakit tifus. Hal ini karena menyangkut dengan pola makan. Orang yang sibuk seringkali pola makannya tidak teratur, inilah yang menyebabkan maag atau asam lambung menyerang. Bagi Anda yang sakit maag atau asam lambung Anda bisa menggunakan bahan makanan alami untuk meredam atau mengurangi asam lambung, disamping menjaga pola makan agar teratur. 
Manfaat Buah Alpukat Mengobati Maag Secara Alami
Manfaat Buah Alpukat Mengobati Maag Secara Alami

Manfaat buah alpukat untuk sakit maag Alpukat memang memiliki beberapa kandungan vitamin A, C, B komplek, E, dan D. Kandungan vitaminnya tersebut ternyata sangat mujarab untuk dijadikan cara menyembuhkan penyakit maag, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi. Terlebih lagi alpukat tidak hanya bisa mengobati maag, namun kolesterol dan hepatitis. 

Salah satu cara mengobati maag dengan alpukat adalah dengan memakannya mentah-mentah. Selain bisa memakannya mentah-mentah, Anda pun bisa menikmati alpukat dalam segelas jus. Namun, sebaiknya untuk membuat jus alpukat ini, Anda jangan menambahkan gula di dalamnya. Gantilah gula dengan madu sebab madu juga memiliki manfaat bagi penderita maag. Madu akan melapisi saluran pencernaan kita sekaligus memberikan efek dingin pada lambung. Itulah mengapa, penggunaan madu lebih tepat untuk campuran jus alpukat. Selain itu madu dapat membantu tubuh untuk melindungi diri dari berbagai macam penyakit.

Manfaat buah alpukat untuk sakit maag Masih ada satu lagi bagian alpukat yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat sakit maag, yakni dengan mengambil bijinya. Anda bisa mencuci bersih bagian biji alpukat dengan air matang. Parutlah biji alpukat dan campurkan 100 cc air yang matang kemudian saring. Untuk Anda yang memilik riwayat sakit maag belum parah, Anda bisa mengkonsumsi ramuan tradisional maag ini sekali sehari. Namun bagi yang sudah parah, sebaiknya dikonsumsi dua kali sehari.

Untuk mengkonsumsi alpukat baik jus, mentah, atau saringan bijinya, Anda tidak perlu menunggu sampai maag kambuh. Anda cukup mengkonsumsi dengan teratur, maka lama kelamaan lambung akan meregenerasi dengan sendirinya. Semoga artikel "Manfaat Buah Alpukat Mengobati Maag Secara Alami" bermanfaat. Jangan lupa baca juga Buah Yang Ampuh Mengobati Sinusitis Penyumbatan di Hidung
Posted by wendy, Published at 12.30
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun