Manfaat buah alpukat untuk wajah yang berjerawat

Manfaat buah alpukat untuk wajah yang berjerawat

Manfaat buah alpukat untuk wajah yang berjerawat - Alpukat atau avocado berasal dari negara Amerika Tengah dan Meksiko. Berasal dari bahasa Aztec yakni ahuacatl. Nama latin Alpukat adalah Persea americana. Nama daerah: Alpukat; Advocat; Alpokat; Apukat. Pertama kalinya buah ini dikenalkan oleh Martin Fernandes de Enciso. Beliau adalah  seorang pemimpin pasukan perang Spanyol di tahun 1519 kepada orang – orang Eropa.

Manfaat buah alpukat untuk wajah yang berjerawat

Manfaat buah alpukat untuk wajah yang berjerawat
Manfaat buah alpukat untuk wajah yang berjerawat
Buah alpukat mengandung kandungan vitamin C dan E yang baik untuk kulit; vitamin C baik untuk mencerahkan kulit dan vitamin E untuk kesehatan kulit. Banyak yang mengira bahwa alpukat mengandung kandungan lemak yang bisa menyebabkan wajah berjerawat. Padahal, kandungan lemak pada alpukat adalah lemak sehat, seperti minyak zaitun dan bebas dari kolesterol. Alpukat termasuk buah yang istimewa karena mengandung lemak 20-30 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Kandungan lemak ini dapat memberikan energi yang cukup ketika dikonsumsi. Jenis lemak yang dikandungnya adalah lemak tak jenuh tunggal yaitu asam oleat tunggal yang bersifat antioksidan kuat  , yang kebetulan mudah dicerna dan berguna bagi  tubuh.

Dengan demikian, alpukat menyedikan energi yang cukup tinggi dibalik rasanya yang gurih dan lezat serta tidak pahit. Alpukat atau avokad setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Alpukat kaya akan protein, riboflavin (atau dikenal sebagai vitamin B2), niasin (atau dikenal sebagai vitamin B3), potasium (atau lebih dikenal sebagai kalium), dan vitamin C.Buah alpukat mengandung vitamin E sebesar 3,4 mg/100 gr.

Manfaat buah alpukat untuk wajah yang berjerawat Dengan kandungan yang sehebat itu, alpukat sering digunakan untuk mengobati jerawat. Cara memanfaatkan alpukat untuk wajah berjerawat sangat mudah. Cukup dengan menghaluskan alpukat hingga membentuk bubur, ambil secukupnya, lalu oleskan di wajah sebagai masker hingga merata. Tunggulah sekitar 15-30 menit, lalu basuh dengan air dingin. Lakukan teratur 1-3 kali dalam satu minggu. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah secara teratur setiap hari dan menghindari makanan fast food atau junk food, karena makanan tersebut mengandung kolesterol dan minyak jahat.  

Itulah Manfaat buah alpukat untuk wajah yang berjerawat. Jika ansda sering mengalami anyang-anyangan jangan lupa baca tips sederhana mengatasi anyang-anyangan.
Posted by wendy, Published at 08.31
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun