Manfaat buah alpukat untuk wajah berminyak

Manfaat buah alpukat untuk wajah berminyak

Manfaat buah alpukat untuk wajah berminyak - Berbeda dengan buah-buah lainnya, alpukat hampir tidak mengandung pati, sedikit gula tetapi banyak mengandung serat. Untuk kecukupan asupan vitamin E dari alpukat dibutuhkan kira-kira ½ kg, dan untuk orang yang sakit dapat mengkonsumsi kira-kira 1 kg. Daya simpan alpukat cukup lama sekitar 10 hari pada suhu kamar tetapi bila disimpan pada suhu rendah (40C) bisa sampai 20 hari. Buah dan daun buah alpukat mengandung saponin, alkaloida dan flavonoida, serta tanin. Daun alpukat mengandung polifenol, quersetin, dan gula alkohol. Alpukat juga mengandung betakaroten, klorofil, vitamin E, dan vitamin B-kompleks yang berlimpah dalam alpukat. 

Manfaat buah alpukat untuk wajah berminyak

Manfaat buah alpukat untuk wajah berminyak
buah alpukat

 Jika dipilah, kandungan nutrisi yang dikandung satu buah alpukat adalah sebagai berikut: 95 mg fosfor; 23 mg kalsium; 1,4 mg zat  besi; 9 mg sodium; 1,3 mg potasium; 8,6 mg niacin; 660 mg vitamin A; dan 82 mg vitamin C. Selain kaya lemak, buah alpukat juga kaya akan mineral yang kesemuanya berguna untuk mengatur fungsi tubuh dan menstimulasi pertumbuhannya Juga, kandungan serat secara simultan membantu proses pencernaan. Minyak alpukat sering ditambahkan pada banyak kosmetik karena kemampuannya dalam memelihara kulit dan membuat kulit lebih tampak bersinar. Alpukat juga dapat membantu mengobati psoriasis, penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi. Tidak hanya untuk dikonsumsi, daging buah Alpukat seringkali dimanfaatkan juga sebagai bahan baku kosmetik wajah dan tubuh guna menghaluskan, mengontrol produksi minyak, dan mencegah penuaan dini.

Manfaat buah alpukat untuk menghilangkan bakteri pada wajah yang berminyak. Kandungan minyak baik pada alpukat akan memerangi minyak jahat pada wajah yang notabene minyak tersebut dapat mengakibatkan jerawat. Cara menggunakan alpukat untuk wajah berminyak, adalah sebagai berikut:

1. Siapkan buah alpukat, putih telur, dan satu sendok the air perasan lemon
2. Blender bahan-bahan tersebut sampai benar-benar merata
3. Oleskan ke wajah dan hindari daerah mata. Pusatkan masker tersebut pada daerah penghasil sebum, yaitu hidung dan dahi. Masker alpukat akan menyerap sebum berlebih yang sering membuat wajah kusam dan berjerawat
4. Bilas dengan air hangat dan diikuti air dingin 

Demikian mengatasi wajah berminyak dengan buah alpukat, semoga bermanfaat untuk teman semua. jangan lupa bagikan artikel Manfaat buah alpukat untuk wajah berminyak ini dengan teman-teman lainnya. Baca juga Manfaat buah alpukat untuk wajah berjerawat.
Posted by wendy, Published at 09.34
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun